Federico Chiesa Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Italia 2021

By ommed


nusakini.com - Federico Chiesa memenangkan penghargaan Pallone Azzurro sebagai Pemain Terbaik Italia 2021 setelah winger Juventus itu membantu Nazionale meraih kejayaan di Euro 2020.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah memiliki 38 caps senior untuk timnas Italia, dengan mencetak empat gol dan membuat tujuh assist.

Chiesa tampil bersinar untuk Italia di Euro 2020. Sepanjang turnamen ini, ia mencetak dua gol, yakni di babak 16 besar lawan Austria dan semi-final lawan Spanyol.

Chiesa, yang berstatus pinjaman di musim keduanya bersama Juventus dari Fiorentina, sejauh ini tampil 12 kali di ajang Serie A Italia musim 2021/22 dengan mencetak satu gol dan membuat dua assist.


Para suporter diberi daftar pendek dan ada lebih dari 8.000 suara yang masuk ke laman resmi Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) dari 14 hingga 30 Desember.

Dilansir Football Italia, hasilnya adalah Chiesa menjadi pemenang dengan suara 46 persen, mengungguli gelandang Inter Milan Nicolò Barella (20 persen) dan full-back AS Roma Leonardo Spinazzola (14 persen).

Spinazzola belum bermain lagi sejak mengalami cedera tendon Achilles di perempat-final Euro 2020 lawan Belgia. Ketika itu ia disebut-sebut sebagai pemain terbaik di turnamen.

Beberapa nama lain yang masuk daftar adalah Gianluigi Donnarumma dan Lorenzo Insigne. Sementara itu, pilihan Pemain Terbaik Wanita jatuh kepada Cristiana Girelli. (gi/om)